Serah Terima Pengawas Pembina SMPN 2 Benua Lima Kabupaten Barito Timur
Pendidikan

By JUMAKIR, S Pd., MM 28 Jan 2023, 20:21:58 WIB smpn 2 benua lima
Serah Terima Pengawas Pembina SMPN 2 Benua Lima Kabupaten Barito Timur

Gambar : dok.pribadi


KANGJO.NET, Kelua Tabalong. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur No. 0070 Tahun 2023 Tentang Pembagian Tugas Pengawasan satuan Pendidikan dan Pengawas Mata Pelajaran dan Pengawas Rumpun Mata Pelajaran di Lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Barito Timur 2023, TMT 3 Januari 2023 bahwa SMPN 2 Benua Lima dibina oleh Jumakir, S.Pd., MM.

Oleh karena itu, Kamis tanggal 26 Januari 2023, Jumakir, S.Pd., MM yang akrab dipanggil Kangjo telah melakukan serah terima kepengawasan SMPN 2 Benua Lima dari Pengawas Pembina yang lama Kalanahewu, S.Pd., MM. Dalam serah terima yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, dan hampir seluruh dewan Guru serta Tenaga Kependidikan berlangsung dengan cukup meriah dan penuh keakraban.

“Kami atas nama Seluruh Dewan Guru dan staf mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Kalanahewu, S.Pd., MM yang telah membina kurang lebih 11 bulan dan mohon maaf atas segala kesalahan kami” ujar Masnatiati, S.Pd., MM selaku Kepala SMPN 2 Benua Lima.

“Dan kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada bapak Jumakir, ke sekolah kami dan selanjutnya mohon bimbingannya” lanjut Masna.

Kangjo mengatakan, “Terima kasih atas sambutannya yang hangat dari Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang hadir, terima kasih juga kepada bu Kalanahewu, S.Pd., MM yang telah membina sekolah selama ini dengan baik. Sebagai kata penutup Kangjo menyampaikan, “siap melanjutkan pendampingan di SMPN 2 Benua Lima, yang masih kurang kita perbaiki bersama dan yang sudah baik kita pertahankan dan tingkatkan”.

Dalam acara serah terima kepengawasan tersebut juga dilaksanakan pelepasan kepada ibu Meleysa, S.Pd yang mengalami mutasi ke sekolah lain, sehingga Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Meleysa, S.Pd yang telah mengajar selama 4 tahun.

Dalam kegiatan tersebut Kalanahewu menyampaikan, bahwa meskipun baru sekitar 10 bulan lebih, menbina di SMPN 2 Benua Lima sangat senang karena Guru-guru yang ramah dan tidak ada yang bermasalah.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru, staf dan paman sekolah, yang telah menerima saya sebagai bagian dari keluarga besar SMPN 2 Benua Lima, dan mohon maaf atas segala salah dan khilaf jika selama mengajar disini terdapat kesalahan maupun tutur kata, tingkah laku yang tidak berkenan” ujar Meleysa.

Sedangkan pesan dan pesan diwakili oleh Pak Drinso, S.Pd atas nama Seluruh Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan kepada Guru yang mutasi Ibu Meleysa, S.Pd. “kami sangat sedih merasa kehilangan teman yang baik, yang selama ini bekerjasama dengan baik” ujar Drinso.

Berdasarkan hasil koordinasi antara Kangjo dan Masnatiati, dalam waktu dekat segera akan dilakukan pendampingan dengan materi sebagai berikut:

  1. Akselerasi penggunaan PMM
  2. Sosialisasi dan persiapan IKM
  3. Pembuatan perangkat ajar
  4. Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)
  5. Pembuatan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK)
  6. Pembimbingan pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau PTK
  7. Pembuatan website Sekolah dan Personal
  8. Dan lain-lain yang dianggap mendesak dan perlu penyelesaian secara cepat
  9. Usulan dari dewan guru (saat pendamingan)

Demikian laporan kegiatan serah terima pengawas pembina di SMPN 2 Benua Lima, semoga bermanfaat.(kangjo)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment