Sekretaris Dinas, Pantau Ujian Sekolah Jenjang SMP di Kabupaten Barito Timur
Pendidikan di Kabupaten Barito Timur

By JUMAKIR, S Pd., MM 29 Apr 2021, 10:21:50 WIB Barito Timur
Sekretaris Dinas, Pantau Ujian Sekolah Jenjang SMP di Kabupaten Barito Timur

Gambar : Sekretaris Dinas, Sabai, S.Pd.,MM (tengah) memantau US di SMPN 2 Raren Batuah


KANGJO.NET, Tamiang Layang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, melalui sekretaris Dinas, Sabai, S.Pd.,MM, Senin (5/4) pantau pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SMP di beberapa SMP di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Didampingi salah satu staf Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, melakukan pemantauan di SMPN 2 Raren Batuah, yang merupakan daerah ujung berbatasan dengan Kabupaten Barito Utara.

Peserta Ujian Sekolah tahun 2021 ini, di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, diikuti oleh 1448 Siswa SMP, yang terdiri dari 28 SMP Reguler dan 2 SMP Terbuka. Dengan jumlah total 30 SMP tersebut terbagi menjadi 95 Ruang Ujian.

Adapun jumlah peserta ujian terbanyak dari SMPN 1 Tamiang Layang, yaitu sebanyak 187 siswa peserta ujian terbagi menjadi 11 Ruang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, melalui Kepala Bidang Pendidikan SMP, Pujiono, S.Pd. Pelaksanaan Ujian Sekolah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di masa pandemic covid-19 ini, maka pelaksanaan Ujian Sekolah sebagaian besar melalui Luring BDR atau dikerjakan di Rumah, meskipun ada juga yang melalui Daring seperti dilaksanakan di SMPN 3 Tamiang Layang.

Masih menurut Pujiono, S.Pd (Kabid Pendidikan SMP-red), kita tidak bisa menjamin bahwa ujian sekolah dilaksanakan oleh siswa sendiri tanpa bantuan orang tua atau yang lain. Tetapi Kepala Sekolah berupaya untuk melakukan pelaksanaan ujian sekolah ini, benar-benar merupakan cerminan hasil siswa. Semoga!!!




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment