Oknum Satpol PP Ancam Pemilik Angkringan, Wali Kota Tangsel: Sudah Ditegur Camatnya
viral

By JUMAKIR, S Pd., MM 22 Jul 2021, 08:56:13 WIB Nasional
Oknum Satpol PP Ancam Pemilik Angkringan, Wali Kota Tangsel: Sudah Ditegur Camatnya

Gambar : Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (IG @benyamindavnie)


KANGJO.NET, Tangerang Selatan. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku telah memberikan teguran terkait aksi viral oknum Satpol PP membentak dan mengancam pemilik angkringan saat razia PPKM, beberapa waktu lalu.

Benyamin mengungkapkan, oknum Satpol PP Tangsel yang membentak pemilik angkringan itu merupakan pegawai keamanan dan ketertiban di Kecamatan Pamulang.

Dia mengatakan, sudah memberikan teguran langsung kepada Camat Pamulang Mukroni lantaran anak buahnya bersikap arogan saat penertiban pedagang dalam masa PPKM Darurat.

"Saya sudah lakukan teguran langsung ke Camatnya. Dalam bertugas, Satpol PP harus bersikap tegas dan humanis," kata Benyamin saat dihubungi SuaraJakarta.id, Rabu (21/7/2021).

"Camatnya sudah menjelaskan terjadinya demikian, artinya Satpol PP lewat suruh tidak boleh makan di tempat. Kemudian ditinggal, tapi saat petugas balik lagi yang makan di tempat masih ramai juga. Tapi bagaimana pun cara Satpol PP melakukan peneguran seperti itu keliru," beber Benyamin.

Dirinya pun sudah meminta Camat Pamulang Mukroni untuk memberi teguran kepada oknum petugas trantib Satpol PP Kecamatan itu.

"Saya minta untuk melakukan peneguran. Dia statusnya non-ASN untuk diberikan teguran," ungkapnya.

 

Viral di Medsos

Diberitakan sebelumnya, sebuah video petugas Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel) membentak penjual angkringan saat razia PPKM Darurat, viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat puluhan petugas Satpol PP Tangsel tengah menertibkan salah satu angkringan bernama Filosofi Angkringan di Jalan Siliwangi, Pamulang.

Video viral itu diunggah akun Instagram @tangsel_update. Insiden ini terjadi pada, Minggu (18/7/2021) malam.

 

Proses penertiban itu, sempat diwarnai adu mulut antara petugas dan pemilik angkringan.

Pasalnya, pemilik angkringan tak terima lantaran rekannya yang seorang perempuan dibentak-bentak oleh petugas Satpol PP Tangsel saat razia PPKM Darurat.

Aksi oknum Satpol PP Tangsel membentak pedagang angkringan dibenarkan oleh pemilik Filosofi Angkringan, Ahmad Shofwan. Dia menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu malam sekira pukul 20.45 WIB.

Saat itu, kata Shofwan, dirinya tengah menyiapkan pesanan take away dan delivery yang sudah diterapkan sejak PPKM Darurat berlaku.

Kemudian, datang sejumlah petugas Satpol PP yang menegur dan memberikan imbauan untuk menutup angkringan tersebut.

Shofwan kesal, lantaran partner perempuannya dibentak oleh salah seorang petugas.

"Ceritanya sesuai dengan video viral itu. Himbauan dari petugas nggak sederhana, dia datang ngomong ke partner perempuan saya dengan nada keras, ngebentak-bentak. Makanya saya langsung angkat bicara," terangnya kepada SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Selasa (20/7/2021).

 "Kumpulan Berita VIRAL: Driver Ojol Tulis Curhatan soal PPKM di ...." 21 Jul. 2021, https://www.suara.com/tag/viral. Accessed 22 Jul. 2021.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment