Monitoring Try Out UN SMPN 4 Tamiang Layang
Monitoring Uji Coba Ujian Nasional SMPN 4 Tamiang Layang

By JUMAKIR, S Pd., MM 09 Apr 2021, 16:21:10 WIB Tokoh
Monitoring Try Out UN SMPN 4 Tamiang Layang

Gambar : Foto bersama Kasi Kurikulum SMP, ibu Lia Damayanti, Kepala Sekolah dan Guru-guru SMPN 4 Tamiang Layang


MONITORING TRY OUT SMP

Pelaksanaan Uji Coba (Try Out) Ujian Nasional SMP di Kabupaten Barito Timur secara serentak dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 30 Maret 2021 secara Luring  (Luar jaringan) BDR. Pelaksanaan Try Out UN di SMPN 4 Tamiang Layang dilakukan secara Luring BDR atau mengerjakan di Rumah. selama 2 hari para siswa kelas 9 harus menyelesaikan sebanyak 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. 

Pelaksanaan uji coba (Try Out) tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena dengan adanya pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya secara Luring atau mengerjakan di rumah. sesuai hasil sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, pelaksanaan uji coba UN SMP Kabupaten Barito Timur secara luring, mengingat wilayah Kabupaten Barito Timur merupakan zona merah. bahkan SMPN 4 Tamiang Layang yang berada di desa jaar merupakan zona hitam, sehingga tidak memungkinkan melaksanakan uji coba UN secara Tatap Muka.

Peserta uji coba UN SMPN 4 Tamiang Layang sebanyak 47(empat puluh tujuh) siswa, terdiri dari 31 (tiga puluh satu) siswa Laki-laki dan 16 (enam belas) siswa perempuan, yang dibagi menjadi 3 (tiga) ruang ujian.

Sewaktu saya selaku pengawas Pembina di Sekolah tersebut, datang memonitoring pelaksanaan uji coba, ternyata soal uji coba UN telah dibagikan sejak hari sabtu tanggal 27 Maret 2021, dengan alasan mencegah tersebarnya wabah covid-19. Sementara saya berbincang-bincang dengan Kepala Sekolah dan Guru-guru SMPN 4 Tamiang Layang, ternyata pada pukul 09.40 kedatangan tamu dari pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, yang diwakili oleh Kabid Kurikulum ibu Lia Damayanti beserta 2 (dua) orang staf memantau dan monitor pelaksanaan uji coba UN tersebut. 

Dengan adanya moment tersebut saya selaku pengawas pembina dan Guru SMPN 4 Tamiang Layang serta bu LIa sempat mengabadikan moment tersebut dengan cara foto bersama di depan papan nama Sekolah. (kangjo)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment