Kegiatan Pelatihan Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur

By JUMAKIR, S Pd., MM 18 Apr 2021, 16:42:24 WIB Barito Timur
Kegiatan Pelatihan Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Gambar : Foto Diklat BOS


KANGJO.NET, Tamiang Layang. Hari itu Jumat 26 Maret 2021 sekitar pukul 09.00 WIB, dilaksanakan pembukaan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, yang dihadiri oleh Narasumber dari Kemdikbud Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan (Drs. Arsepto Halin, MMA), Sekretaris Dinas Pendidikan (Sabai, S.Pd.,MM) , Kabid Pendidikan SMP (Pujiono, S.Pd), Kabid Pendidikan SD (Limer, S.Pd.,MM), Kabid PNFI (Reni Sugiarti, S.Pd.,MM), seluruh Kasi, Perwakilan Pengawas Sekolah dan Staf Dinas Pendidikan serta peserta Pelatihan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Sabai, S.Pd.,MM (Sekretaris Dinas Pendidikan), dalam laporannya disampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu jumat dan sabtu tanggal 26 sampai dengan 27 Maret 2021. Dengan jumlah peserta sebanyak 356 orang, yang terdiri dari 146 Kepala SD, 146 Operator SD, 32 Kepala SMP dan 32 Operator SMP, yangdibagi menjadi 4 babak pelatihan.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, yang diawali dengan beberapa informasi dan harapan. Adapun informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan diantaranya bahwa Laporan Pertanggungjawaban Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur untuk tahun 2020 tidak tuntas dikarenakan adanya laporan BOS yang tidak tuntas, informasi berikutnya bahwa Kepala Dinas diawal januari atau tanggal 2 Januari 2021 telah melaksanakan sidak ke lebih dari 20 Sekolah mulai dari kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Dusun Tengah, Paku, Karusen Janang dan Dusun Timur, dengan hasil yang sangat menyedihkan yaitu hanya ada 3 Sekolah yang siap menjalankan Protokol Kesehatan.

Sedangkan harapan yang disampaikan beliu (Kadis-Red) adalah dengan adanya kegiatan Pelatihan ini supaya tidak ada lagi ditemukan Sekolah yang tidak selesai dalam membuat laporan Keuangan BOS. (kangjo.net)

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment