Heboh di Kebumen 2018: Haji Bersepeda Ontel hingga Keluarga Ular Piton
Nasional

By JUMAKIR, S Pd., MM 22 Jul 2021, 19:30:59 WIB Nasional
Heboh di Kebumen 2018: Haji Bersepeda Ontel hingga Keluarga Ular Piton

Gambar : Dua pria kebumen nekat berangkat haji bersepeda ontel. (Foto: Liputan6.com/Istimewa/Muhamad Ridlo)


KANGJO.NET, Kebumen. Kebumen adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah pesisir selatan. Kotanya cukup kecil, tetapi banyak hal menarik terjadi di wilayah yang berjuluk Kota Santri ini.

Kisah menarik, inspiratif, mengundang tawa hingga duka silih berganti terjadi di Kebumen. Salah satu yang paling menyedot pembaca adalah rangkaian berita soal dua pria yang nekat berangkat haji bersepeda ontel.

Dua pria ini nekat berangkat haji bersepeda ontel lantaran hobinya memang bersepeda. Berbagai pesantren dan makam wali dan ulama di Jawa Tengah dan Jawa Barat telah mereka singgahi dengan bersepeda.

Berbekal paspor, mereka pun memulai perjalanan pada akhir semester pertama tahun 2018. Belakangan mereka gagal ke Makah dan Madinah. Regulasi haji membuat kedua orang ini tertahan di ujung pulau Sumatera.

 

Kemudian, ada pula rangkaian kisah keluarga di Kebumen yang hidup bersama dengan 10 ekkor ular piton. Ukurannya tak main-main, bahkan ada yang beratnya nyaris 300 kilogram.

Ular-ular berukuran raksasa ini pun akrab dengan santri-santri kecil yang mengaji, tepat di depan rumah si pemilik ular. Dengan pengawasan si pemilik sekaligus pawang ular ini, anak-anak bebas membelai dan kadang berusaha menggendong ular yang lebih besar dari tubuh bocah mungil ini.

Kemudian, berikutnya ada berita soal Polwan cantik yang lihai berselawat serta bersuara merdu. Polwan ini seolah mereprestansikan Kebumen yang memiliki slogan Beriman berjulukan Kota Santri.

Lantas, meski kota kecil. Peristiwa tragis hingga mesum pun tetap terjadi di Kebumen. Ada peristiwa pembunuhan dipicu tabiat istri yang permintaannya di atas kemampuan suami, hingga penggerebekan pasangan mesum yang bikin geli polisi.

 "Berita Berita Heboh Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini | Liputan6.com." https://www.liputan6.com/tag/berita-heboh. Accessed 22 Jul. 2021.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment