Catatan Perjalanan dari Dinas Pendidikan ke SMPN 2 Pematang karaau Bagian 1
Catatan Perjalanan

By JUMAKIR, S Pd., MM 24 Apr 2021, 12:51:06 WIB Barito Timur
Catatan Perjalanan dari Dinas Pendidikan ke SMPN 2 Pematang karaau Bagian 1

Gambar : Foto Tim Kunjungan


KANGJO.NET, Tamiang Layang. Hari selasa, tanggal 16 Juli 2019, pukul 06.30WIB penulis berangkat dari rumah menuju kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur. Karena tergesa-gesa, ada saja yang ketinggalan yaitu HP ketika sudah dipelataran, pintu  rumah sudah dikunci terpaksa balik lagi masuk rumah. Kemudian berangkat pelan-pelan, begitu sudah meluncur di jalan raya A. Yani Kelua-Tamiang Layang, lagi-lagi balik ke rumah karena jaket tertinggal apalagi musim dingin dan hari berkabut.

 

Setelah semua beres lalu penulis berangkat ke kantor, akhirnya sekitar 07.00 sampai kantor dengan selamat. Kemudian penulis masuk ruangan pengawas yang ternyata sudah ada 4 (empat) orang yang seprofesi, diantaranya Manyang Santihe, S.Pd.,MM selaku korwas, Hamdan, S.Pd., M.BA, Hj. Ainah, S.Pd dan Santa Eliani, S.Pd.,MM. penulis mengucapkan salam yang dijawab oleh sebagian yang ada di ruang pengawas. Setelah memencet absen elektronik, penulis kembali ke ruang pengawas mempersiapkan kunjungan ke SMPN 4 Pematang Karau.

 

Pukul 07.30 WIB, terdengan bunyi bel pertanda apel pagi segera dimulai, makanya penulis dan teman-teman pengawas bergegas ke halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur untuk mengikuti apel pagi. Posisi barisan Pengawas berada di sebelah kiri Pembina Apel. Sedangkan barisan Kasi dan Kasubag berada di sebelah kanan Pembina Apel atau berhadapan dengan posisi barisan pengawas, barisan staf berada tepat di depan Pembina Apel. Sementara Kepala Dinas dan Kepala Bidang berada di belakang Sekretaris yang hari itu bertidak sebagai pembina Apel.

 

Setelah penghormatan yang dipimpin oleh Bu Reni yang menjabat sebagai Kasi PAUD, lalu Sekretaris selaku pembina apel menyampaikan amanat, yang antara berisi: 1)ucapan terima kasih atas kehadiran peserta apel, 2)Mengharapkan agar semua pegawai di lingkungan Dinas untuk selalu hadir dalam apel dan rajin bekerja, 3)Menyinggung program rotasi Kepala Sekolah yang terkendala oleh Peraturan Mendikbud no. 6 Tahun 2018, sehingga belum dapat dilaksanakan karena Kepala Sekolah yang belum mempunyai sertifikat Cakep, diharuskan ikut Penguatan Kepala sekolah, 4)pihak Sekretariat dan Bidang SD dan SMP serta Pengawas Sekolah masih melakukan pematauan MPLS ke Sekolah-Sekolah yang memulai tahun pelajaran baru.

 

Pembina apel menutup amanat dengan mengajak bedoa bersama sesuai agama dan kepercayaan masing-masing untuk mengawali kegiatan. Setelah pemimpin apel memberi aba-aba untuk penghormatan, lalu apel selesai. (kangjo.net)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment