Air Terjun Riam Kendong Batuah, Destinasi Wisata di Kabupaten Barito Timur
Destinasi Wisata Kabupaten Barito Timur

By JUMAKIR, S Pd., MM 26 Apr 2021, 21:15:30 WIB Barito Timur
Air Terjun Riam Kendong Batuah, Destinasi Wisata di Kabupaten Barito Timur

Gambar : Foto air Terjun Kedung Air di Desa Malintut


KANGJO.NET, Tamiang Layang. Mencari tujuan wisata saat liburan telah tiba, kota Barito Timur bisa jadi jawabannya. Destinasi di tempat ini tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata di kota lainnya. Tempat-tempat menarik di sini antara lain air terjun, museum, taman dan lainnya. Setiap destinasi memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para pengunjung selalu ingin berkunjung kembali.

Barito Timur merupakan nama dari salah satu kota di Kalimantan Tengah. Di sana ada berbagai tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam, nilai sejarah dan lainnya. Menyuguhkan suasana nyaman bagi para wisatawan yang berdatangan.

Banyak sekali area menarik di kota Barito Timur untuk dikunjungi. Bukan hanya di saat liburan, kapan saja pun bisa. Hanya saja, waktu libu atau weekend lebih ramai atau banyak wisatawan dibandingkan hari-hari biasa.

 

Apakah Anda suka tempat wisata yang berhubungan dengan air? Ada Air Terjun Kedong Air yang bisa Anda kunjungi. Bisa juga menjadi rekomendasi pertama untuk didatangi, bukan? Tempat ini menyuguhkan gemercik air yang jernih, bersih dan sejuk. Di sekitar terdapat pepohonan yang tumbuh hijau subur semakin memberikan kesejukan terbaik di sini.

Para pengunjung yang datang biasanya menceburkan diri ke air, sembari merasakan kesejukan air terjun Kedong Air ini. Ada juga yang bermain di sekitar atau di pinggiran. Terdapat bebatuan juga dan biasanya digunakan untuk duduk sembari bermain air.

Tempat wisata di air terjun Kedong Air ini turut menjadi favorit bagi para pengunjung. Objek wisata air ini menyuguhkan panorama keindahan alam bebas yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Gemericik air dari atas bukit pun tak pernah surut sekalipun musim kemarau telah tiba.

Lokasi: Malintut, Kec. Raren Batuah, Kab. Barito Timur.

Sumber: https://www.celebes.co/borneo/tempat-wisata-barito-timur

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment