10 Manfaat dan Khasiat Kesehatan Kacang Bogor bagi tubuh
Ilmu Sehat

By JUMAKIR, S Pd., MM 31 Mei 2021, 18:27:52 WIB tumbuhan
10 Manfaat dan Khasiat Kesehatan Kacang Bogor bagi tubuh

Gambar : https://www.khasiat.co.id/biji/kacang-bogor.html


10 Manfaat dan Khasiat Kesehatan Kacang Bogor bagi tubuh

KANGJO.NET, Kelua tabalong. Kacang bogor sesuai dengan namanya merupakan jenis kacang yang banyak tumbuh di daerah Bogor Jawa Barat. Jenis kacang lokal ini belum banyak dikenal karena memang hanya terdapat di Bogor dan konsumsinya belum terlalu banyak. Perbedaan yang paling mencolok dari kacang ini yaitu rasanya yang unik dan juga khas. Selain berguna untuk dikonsumsi sebagai camilan mengenyangkan, kacang bogor juga memiliki banyak khasiat kesehatan untuk tubuh Anda.

Kandungan nutrisi yang ada pada kacang bogor yaitu asam amino, protein karbohidrat, dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Jika Anda mengonsumsi kacang ini dengan teratur, maka Anda tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang sehat, namun juga kebal dari serangan penyakit. Selain itu, kacang bogor juga berguna dalam dunia kecantikan, sangat cocok untuk para wanita yang menginginkan kecantikan alami pada tubuh tanpa menimbulkan efek samping.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kacang bogor, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini ini formasinya.

1. Menambah daya ingat

Manfaat kacang bogor yang pertama yaitu sebagai kacang sehat yang dapat menambah daya ingat Anda. Kepikunan tidak hanya terjadi pada Anda yang sudah berumur, namun juga bagi Anda yang masih muda. Kacang ini dapat membantu mencegah kepikunan.

2. Membantu tumbuh kembang anak

Khasiat kacang bogor juga sangat membantu tumbuh kembang anak. Hal ini didapatkan dari sejumlah nutrisi yang baik untuk pertumbuhan. Anda dapat memberikan kacang ini kepada anak Anda agar pertumbuhannya berjalan dengan baik dan normal.

3. Sumber protein

Manfaat kacang bogor sebagai sumber protein merupakan sumber asupan yang baik untuk tubuh. Anda tidak membutuhkan banyak makanan mewah serta mahal untuk mendapat protein, cukup dengan mengonsumsi kacang unik ini saja.

4. Meningkatkan konsentrasi

Khasiat kacang bogor sangat baik untuk kesehatan otak, terutama manfaatnya dalam meningkatkan daya konsentrasi Anda. Hal ini akan sangat diperlukan oleh Anda yang mempunyai aktivitas dengan mengandalkan kinerja otak.

5. Memenuhi kebutuhan energy

Manfaat kacang bogor juga baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan energy pada tubuh. Kandungan energy dalam kacang ini cukup banyak dan dapat menjaga tubuh Anda dari kekurangan stamina.

6. Menyehatkan pencernaan

Kegunaan kacang bogor yang kaya akan serat mampu menyehatkan pencernaan. Kacang sehat ini dapat membuat pencernaan Anda lebih lancar dengan kandungan serat alaminya yang membantu proses sistem pencernaan.

7. Menjaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh Anda bisa terjaga dengan baik melalui konsumsi kacang bogor yang rutin. Kacang ini mengandung sejumlah vitamin sehat yang akan meningkatkan fungsi imun untuk membuat tubuh kebal dari serangan penyakit.

8. Menyehatkan jantung

Kandungan lemak yang alami dalam kacang bogor yang diikuti dengan nutrisi lainnya sangat cocok untuk menyehatkan jantung. Kacang ini dapat mencegah penyakit jantung yang sering membahayakan organ jantung Anda.

9. Mencegah kolesterol tinggi

Kolesterol yang tinggi dapat dengan mudah Anda atasi dengan kacang bogor. Kacang ini mempunyai fungsi anti kolesterol yang akan mengatasi tingkat kolestorol jahat yang melonjak naik, sehingga tubuh Anda tidak berpotensi diserang penyakit kolesterol.

10. Menjaga berat badan

Fungsi kacang bogor bukan untuk membuat berat badan turun, namun lebih kepada menyeimbangkannya agar tetap stabil, tidak naik maupun turun. Cocok bagi Anda yang telah berhasil melakukan diet dan ingin menjaga berat badan tetap normal.

Artikel ini telah tayang di https://www.khasiat.co.id/biji/kacang-bogor.html dengan judul 15 Manfaat dan Khasiat Kacang Bogor untuk Kesehatan

 

SUMBER:

https://www.khasiat.co.id/biji/kacang-bogor.html




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment