Toreh Prestasi 3 Finalis Kabupaten Barito Timur, diajang Apresiasi GTK Tingkat Provinsi Tahun 2023
Aperisiasi GTK

By JUMAKIR, S Pd., MM 06 Nov 2023, 18:55:55 WIB Barito Timur
 Toreh Prestasi 3 Finalis Kabupaten Barito Timur, diajang Apresiasi GTK Tingkat Provinsi Tahun 2023

Gambar : Dari kiri ke kanan Farida, S.Pd, Kristina Paende, S.Pd., MM dan Jumakir, S.Pd., MM


KANGJO.NET, Palangka Raya. Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN), Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Tengah menyelenggarakan Lomba Apsresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya dari hari sabtu tanggal 4 November 2023 sampai dengan 6 November 2023.

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah I Ketut Sukajaya, bahwa jumlah pendaftar Apresiasi GTK Tingkat Provinsi Tahun 2023 sebayak 171 orang, dari 171 peserta setelah diseleksi Naskah dan Video, maka dinyatakan lolos sebanyak 121 orang yang memenuhi persyaratan lomba.

Dari 121 peserta yang dinyatakan lolos, maka terpilihlah 76 peserta. Dari 76 peserta yang masuk Finalis sebanyak 26 peserta.

Pada kegiatan kali ini diikuti oleh 26 (dua puluh enam) finalis yang terdiri dari 22 (dua puluh dua) ketegori yang dilombakan. untuk penilaian berdasarkan hasil karya berupa Naskah dan Video serta Tes wawancara yang didelenggarakan beberapa hari yang lalu.

Adapun penilainya terdiri dari 3 orang, yaitu 1 orang perwakilan dari BGP Kalimantan Tengah, 1 orang perwakilan dari BPMP Kalimantan Tengah dan 1 orang dari Balai bahasa Kalimantan Tengah.

Semua peserta diminta Presentasi Praktik Baik yang dilaksanakan pada tanggal 4 November 2023, dari Pukul 16.15 sampai dengan pukul 22.00 WIB di Ruang Banuas Hotel Luwansa Palangka Raya. Hasilnya akan diumumkan hari minggu (malam senin) Pukul 19.00-21.00 WIB

Perwakilan dari Kabupaten Barito Timur sebanyak 3 orang, semua meraih prestasi diantaranya yaitu,

  1. FARIDA, S.Pd Guru SMAN 1 Tamiang Layang sebagai GTK Inovatif Kategori Guru SMA, meraih TERBAIK II
  2. KRISTINA PAENDE, S.Pd., MM Kepala SDN 4 Tamiang Layang sebagai GTK Inovatif Kategori Kepala SD meraih TERBAIK III
  3. JUMAKIR, S.Pd., MM Pengawas Dinas Pendidikan barito Timur sebagai GTK Inovatif Kategori Kategori Pengawas Dikdas (TK,SD dan SMP), meraih TERBAIK I

Pada tanggal 20 sampai dengan 26 November 2023, para Juara I atau Terbaik I Tingkat Provinsi, sebanyak 11 orang akan mewakili ke Tingkat Nasional untuk mepresentasikan Hasil Praktik Baik yang dilakukan, dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh Dirjen GTK Kemdikbudristek Jakarta. (kangjo)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment